Menikmati Kuliner dan Objek Wisata Seru yang Ada di Bandung

Danau Kaolin merupakan salah satu objek wisata yang akan Anda nikmati ketika Anda mengambil sewa bus pariwisata Bandung di Glad Excursion. Danau Kaolin merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang sangat menarik karena panoramanya yang benar-benar luar biasa menghipnoti pandangan Anda untuk tidak segera beranjak dari sana ketika sudah terlanjur mengunjunginya. Danau yang berwarna biru laut ini tampak sangat mempesona karena dipadukan dengan batuan kaolin yang mengelilinginya, di mana batuan kaolin ini berwarna putih bersih dan dapat dinikmati oleh Anda yang menyewa sewa bus pariwisata Bandung.

Perpaduan dua warna ini benar-benar membuat banyak pasangan yang mengabadikan kebersamaan mereka di sini dengan kamera terbaik Anda. Hal ini karena memang tak dimungkiri bahwa dengan perpaduan warna tersebut, membuat Danau Kaolin menjadi lokasi yang sangat romantis. Hal ini pulalah yang membuat Danau Kaolin menjadi destinasi wajib bagi mereka yang melangsungkan bulan madu di Bandung. Dan, dengan sewa bus pariwisata Bandung, Anda juga bisa menikmati hal yang sama. Jadi, jika Anda merupakan pasangan yang hendak melangsungkan bulan madu ke Bandung, Anda wajib pesan sewa bus pariwisata Bandung dan datang ke Danau Kaolin ini dan mengabadikan momen kebersamaan Anda yang penuh romantisme.

sewa bus pariwisata Bandung di Glad Excursion memang tak ada habisnya menawarkan banyak objek wisata yang luar biasa menakjubkan. Salah satunya Danau Kaolin ini. Namun, tak banyak orang yang tahu tentang asal usul Danau Kaolin ini. Baiklah. Sebagai parental sewa bus pariwisata Bandung dan daripada Anda penasaran dengan asal usul Danau Kaolin, langsung saja kita kupas lebih dalam. Danau Kaolin merupakan danau yang secara tak sengaja dibuat. Awalnya Danau Kaolin merupakan kawasan pertambangan batuan kaolin.

Banyak warga setempat yang bekerja di kawasan pertambangan ini untuk memperbaiki nasib agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. Tahun demi tahun terus berlangsung, pertambangan batu kaolin di kawasan ini banyak mengubah kehidupan masyarakat setempat. Mereka mendapatkan penghasilan tambahan yang tidak sedikit yang bisa menghidupi anggota keluarga dan juga menyekolahkan anak-anak mereka.

Selama bertahun-tahun mereka mendapatkan kehidupan yang lebih dari cukup. Sampai akhirnya, batuan kaolin di kawasan ini mulai mengalami penyusutan. Batuan yang dihasilkan pun mulai menurun. Akhirnya, batuan kaolin di kawasan ini habis. Para penambang pun mulai meninggalkan kawasan tambang ini dan beralih ke tempat lain atau beralih profesi. Kawasan ini lantas ditinggalkan. Dan, lubang-lubang menganga di mana-mana. Ditinggalkan begitu saja.

Waktu terus berjalan. Lambat laun lubang-lubang ini terisi oleh air hujan sampai akhirnya penuh dan membentuk sebuah telaga dan dengan sewa bus pariwisata Bandung, Anda akan mengetahuinya sendiri. Telaga ini kemudian dinamai Danau Kaolin sesuai dengan asal usulnya. Yang membuat Danau Kaolin ini menarik sampai akhirnya banyak orang yang berdatangan untuk berkunjung ialah warna airnya yang biru seperti laut. Tentu saja air yang berwarna biru seperti laut ini membuat banyak orang merasa terkagum-kagum karena hal seperti merupakan kejadian yang tidak biasa mengingat air yang berasal dari Danau Kaolin ini ialah air hujan yang merupakan termasuk dari air tawar.

Namun demikian, Danau Kaolin kemudian menjadi anugrah tersendiri bagi masyarakat Bandung, khususnya masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Hal ini karena Danau Kaolin telah menjadi objek wisata yang sudah dikenal banyak orang. Bahkan, banyak orang dari seluruh Indonesia sudah mengetahui keberadaan Danau Kaolin ini. kondisi ini kemudian membuat banyak orang yang berbondong-bondong datang untuk menikmati pemandangan di Danau Kaolin ini.

Kedatangan para turis domestik maupun mancanegara yang umumnya menggunakan sewa bus pariwisata Bandung ini lantas membuat masyarakat Bandung kebanjiran manfaat. Banyak di antara mereka yang kemudian mendirikan rumah makan dan penginapan. Juga, melengkapi kawasan Danau Kaolin dengan hal-hal lain yang menarik yang bisa membuat pengunjung makin nyaman berkunjung ke kawasan ini, yang tentunya berkunjung dengan menggunakan sewa bus pariwisata Bandung.

Jika Anda  lapar usai menikmati keindahan Danau Kaolin, Anda bisa langsung berwisata kuliner di rumah makan yang menjual menu khas Bandung yang tersebar di sekitar Danau Kaolin ini. Dengan sewa bus pariwisata Bandung, kami siap mengantarkan Anda ke lokasi tersebut. Ada banyak sekali menu khas Bandung yang disediakan rumah-rumah makan ini. Di antaranya mie Bandung, sup gangan, berego, suto Bandung, sambal rusip, belacan Bandung, mie koba, siput gonggong, pantiaw, sambal lingkung, lempah darat, lempah kuning, lakse, pletek, getas, kue rintak, teri krispi, kemplang, kecalo, kericu, otak otak Bandung, bong li piang, lepet, soto ketupat, lokan laut, cacak ikan, kue jungkong, rujak daun ubi kembang pepaya, pempek panggang, santan kepiting, lempah kulat, buah asinan kelubi, dan masih banyak lagi. Bahkan, bagi Anda yang menyukai durian, Anda juga bisa mencicipi durian khas Bandung yang dinamai durian getar bumi.

Dari sekian banyak menu khas Bandung yang dijual di berbagai rumah makan Bandung tersebut, ada satu menu yang benar-benar khas dan menjadi menu wajib bagi siapa pun yang datang ke Bandung. Menu tersebut ialah mie khas Bandung. Mie khas Bandung merupakan menu makanan favorit tak hanya bagi masyarakat Bandung, tetapi juga para turis yang datang ke sini dengan menggunakan sewa bus pariwisata Bandung.

Banyak yang bertanya-tanya sebenarnya apa sih itu mie khas Bandung. Sebenarnya mie khas Bandung ini terbuat dari bahan-bahan sederhana yang bisa ditemukan di pasar atau grocery store mana saja. Hanya saja pengolahan secara khas dan menggunakan bumbu tertentu membuat mie khas Bandung ini begitu nikmat. Mie khas Bandung ini berbahan dasar mie kuning, potongan mentimun, kentang rebus, tauge, udang, dan masih banyak lagi. Campuran ini kemudian disiram dengan kaldu udang dan terakhir ditaburi emping di atasnya. Mie khas Bandung pun siap disajikan. Sebagai turis dengan sewa bus pariwisata Bandung, Anda juga wajib mencobanya karena rasa dari mie khas Bandung ini memang sudah sangat melegenda.

Yuk, siapkan liburanmu dan hubungi Glad Excursion untuk mendapatkan tawaran sewa bus pariwisata Bandung murah. Anda bisa memilih antara sewa bus Bandung 1 hari, sewa bus Bandung 2 hari 1 malam, sewa bus Bandung 3 hari 2 malam, sewa bus Bandung 4 hari 3 malam, dan sewa bus Bandung untuk honeymoon. Setiap sewa bus Bandung ini masih terbagi ke dalam beberapa tipe yang bisa Anda tanyakan langsung kepada customer support kami.

Pos terkait